Misbahuz Zholam Pers Marhalah

UKM Jurnalistik STIT Al - Marhalah Al - 'Ulya

Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]






Kota Bekasi 28 Januari 2023, STIT Al-Marhalah Al-Ulya mengawali tahun akademik 2023-24 dengan mengadakan rapat dosen pada hari kamis 26 Januari 2023 sebagai tujuan agar memaksimalkan ketika nantinya perkuliahan telah dimulai,adapun pembahasan secara garis besar dalam rapat dosen adalah ;

  • 1.       Penempatan Posisi Dosen dalam mengampu mata kuliah yang dianggap Kompeten
  • 2.       Tindak lanjut perihal kegiatan Workshop Jurnalistik dari Sindo News.com dengan melibatkan para peserta Dosen,Santri An-Nida Al-Islamy,Siswa/i Mahad An-Nida Al-Islamy,serta Mahasiswa Marhalah,bertajuk Goes To Pesantren
  • 3.       Pemberian penghargaan kepada dosen-dosen yang memiliki Reputasi dalam sitasi khususnya.

Semakin berjalan dengan baiknya suatu kampus adalah dengan pemberian penghargaan kepada dosen yang di anggap mempunyai reputasi atau kinerja yang baik dalam menyelesaikan beban kerja dosen,untuk itu kampus STIT Al-Marhalah Al-Ulya juga senantiasa terus melakukan upaya evaluasi kinerja para dosen-dosennya dalam mengampu mata kuliah kepada para mahasiswa/i.




Perlu diketahui pula serta ditegaskan kampus STIT Al-Marhalah Al-Ulya yang berbasis pesantren terus melakukan upgrading dengan mengadakan seminar atau workshop,guna sebagai kewajiban dalam mengembangkan minat serta bakat selain dibidang akademik (Life Skill) dari tingkat dosen hingga mahasiswa/inya,karena memang sudah harus beriringan dengan kemajuan jaman. Dengan maksud dan tujuan siap terjun kemasyarakat juga tanggap terhadap isu-isu lingkungan terlebih dalam dunia pendidikan dan agama, dan bisa membentuk jaringan yang sehat nan teristem dengan harapan ada kolerasinya kepada Kampus terlebih khususnya di masyarakat. ini sesuai dengan amanat Bapak Dr H. Muhammad Aiz selaku Ketua STIT Al-Marhalah Al-Ulya yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Baznas Kota Bekasi.






Mengenai pemberian penghargaan kepada beberapa dosen tetap kampus STIT Al-Marhalah Al-Ulya juga mempunyai standart yang tentunya telah dinilai memenuhi kriteria dari seperti memiliki kualifakasi akademik minimal magister,pernah menjadi pemenang pada tingkat perguruan tinggi/kopertis dalam beberapa tahun,memiliki karya prestasi unggul dalam beberapa bidang diantaranya ;

  • 1.       Pendidikan dan pembelajaran dalam bentuk Buku teks,buku referensi,buku ajar yang sudah diterbitkan oleh penerbit nasioanl maupun luar negeri.
  • 2.       Karya sastra,karya seni yang juga sudah diterbitkan oleh penerbit nasional maupun luar negeri
  • 3.       Mempunyai metode/media/teknologi pembelajaran kreatif dan inovatif
  • 4.       Metode/model pemotivasian pembelajaran kepada mahasiswa
  • 5.       Menjadi visiting scholar pada PT dalam dan luar negeri.
  • 6.       Penelitian yang mencakup Hak kekayaan intelektual,Tulisan/publikasi pada jurnal ilmiah nasional yang terareditasi maupun jurnal internasional bereputasi semisal terindeks di ISI Thompson Reuters,Scopus atau yang setara,ada dampak dari publikasi ilmiah antara lain ditunjukan oleh jumlah sitasi dan H-Index di scopus dan Google Scholar,karya tulis ilmiah yang disajikan pernah diangkat ke seminar di tingkat nasional/internasional atau pernah menjadi keynote speaker,inveted speaker.
  • 7.       Terlebih memang senantiasa ada jalinan ikatan dalam pengabdian di masyarakat yang disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dosen. 





 

Dari itu semua Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam STIT Al-Marhalah Al-Ulya memberikan pesan beberapa hal kepada dosen dan mahasiswa/i. ” Untuk dosen yg mendapat penghargaan diharapkan terus untuk menulis karena tugas dosen itu melakukan tridarma perguruan tinggi, diantaranya adalah melakukan penelitian yangg dituangkan dalam bentuk tulisan kemudian di publish ke jurnal atau lainnya...untuk para mahasiswa diharapkan bahkan diwajibkan tuk mensitasi hasil penelitian dosen yangg berada di google/google scholar agar tulisan-tulisan dosen yangg sudah publish dapat lebih banyak manfaatnya, terlebih lagi untuk eksistensi kampus dalam bidang penelitian”. Tutur Bapak  Dr, Ahmad Zamakhsari, MA,Pd yang akrab di sapa bang jame juga sangat aktif dalam penulisan jurnal ilmiah serta teliti dalam cek karya ilmiah mahasiswa/i selain itu giat dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di lingkungan.

Dan perkuliahan di kampus STIT Al-Marhalah Al-Ulya akan dimulai pada tangal 20 februari tahun 2023.

Reporter 

Gorby Saputra

https://www.wajahbekasi.com/2023/01/wow-dosen-stit-al-marhalah-al-ulya.html

https://www.gorbysaputra.com/2023/01/kerendosen-stit-al-marhalah-al-ulya.html



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]