Misbahuz Zholam Pers Marhalah

UKM Jurnalistik STIT Al - Marhalah Al - 'Ulya

Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


MisbahuzZholamPersMarhalah – Tugas Seorang jurnalis adalah mengumpulkan serta mengolah informasi agar dapat disampaikan dengan baik di masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Kemahasiswaan STIT Al – Marhalah Al – ‘Ulya, Prof H. Hadi Winarno, M.Pd, dalam sambutan pelantikan UKM Jurnalistik Misbahuz Zholam Pers Marhalah. Acara digelar di Aula STIT Al – Marhalah Al – ‘Ulya Bekasi, Sabtu (25/02/2023).

Mengusung tema " Menggali Potensi Jurnalistik Mahasiswa Untuk Membangun Karakter dan Profesi Serta Mendukung Kebebasan Pers dan Etika Jurnalistik Yang Berkelanjutan". Acara pelantikan ini turut dihadiri Ketua STIT Al – Marhalah Al – ‘Ulya Dr. H. Muhammad Aiz, MH, Ketua Bidang Kemahasiswaan Prof H. Hadi Winarno, M.Pd, Ketua BEM Afifah Muhklis, Ketua UKM Marpala Fadhil, Ketua UKM Rekamala, Ketua KABAAK Izzat, Presidium Botjah Angon Bung Irdia Bushori, Alumni serta Mahasiswa.




Prof H. Hadi Winarno, M.Pd Menegaskan betapa pentingnya jurnalistik bagi mahasiswa terlebih ketika mereka berada dimasyarakat, mengingat dengan mengikuti ukm jurnalistik mahasiswa dapat memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, lebih dari itu, bahkan informasi menjadi begitu penting dalam kehidupan yang penuh dengan persaingan saat ini “ yang menguasai informasi maka akan menguasai dunia” ujarnya

 

Prof H. Hadi Winarno, M.Pd juga mengatakan tidak ada informasi yang tidak baik, informasi itu menjadi baik jika yang menyampaikan baik, hal ini menandai betapa pentingnya tugas seorang jurnalis untuk mengolah informasi sehingga dapat diterima dan diasumsi oleh masyarakat dengan baik.

 

Harapan Ketua STIT AL – Marhalah Al – ‘Ulya




Ketua STIT Al – Marhalah Al – ‘Ulya Dr. H. Muhammad Aiz, MH mengucapkan selamat kepada para peserta pelantikan atas kelahiran UKM baru yakni jurnalistik. Ia juga menyatakan dengan munculnya UKM baru ini diharapkan dapat menjadi fasilitator untuk menyebar luaskan informasi ataupun berita seputar kegiatan yang ada di kampus STIT Al - Marhalah Al – ‘Ulya “di harapkan UKM jurnaslistik bisa betul - betul menjadi lidah penyambung informasi baik yang berkenan dengan kepentingan kampus, maupun kepentingan mahasiswa dan juga kepentingan masyarakat”, lanjutnya.

“Informasi Adalah Sebuah Keniscayaan”  Dr. H. Muhammad Aiz, MH menyatakan dengan keberadaan berbagai macam platform digital maka setiap manusia dapat berperan menjadi seorang jurnalis. Hal ini menjadi alasan atas keberhasilan abad modern yang telah melampaui masa Keterbatasan media serta sarana informasi yang telah dialami manusia. Dengan hadirnya berbagai macam media dan sarana informasi berimplikasi pada beraneka ragamnya kualitas informasi, mengingat dengan ketersediaan banyaknya media dan sarana informasi, maka seseorang dapat menjadi jurnalis independen tanpa melalui tahapan - tahapan dalam jurnalis secara organisasi yang ketat dalam filterisasi informasi.



Dr. H. Muhammad Aiz, MH mengakhiri sambutannya dengan mendoakan kepada para pengurus agar mampu melaksanakan setiap program kerja yang telah disusun.

 


Acara pelantikan ini diakhiri dengan kegiatan diskusi, bung Irdia Bushori selaku (Presidium Botjah Angon) menjadi panelis dalam diskusi kali ini.


 

Redaktur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]