Misbahuz Zholam Pers Marhalah

UKM Jurnalistik STIT Al - Marhalah Al - 'Ulya

Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

 Kamis , 9 Februari 2023

STIT Al-Marhalah Al ‘Ulya, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pelepasan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), yang berlokasi di Ponpes Saung Darussalam, Desa Panyocokan, Kec. Ciwidey, Bandung pada tanggal 6-8 Januari  2023, dengan mengusung tema "Peningkatan Kompetensi Astronomis Dan Mawaris Berbasis Digital "

Alhamdulillah pada kali ini, Tim Reporter LPM , berkesempatan mewawancarai salah satu peserta kegiatan pengabdian kepada masyarakat Adapun wawancara kami lakukan secara langsung ,di antaranya:



Pertanyaan 1 : Apakah sebelum kegiatan di laksanakan , tentunya ada schedule pelepasan sekaligus berpamitan kepada Ketua STIT Al Marhalah Al 'Ulya yaitu Bpk. Dr. Muhammad Aiz,MH?


Jawaban : Iya tentunya pasti ada, acara tersebut sekalian minta restu dan doa kepada beliau supaya acara yang kami agendakan berjalan dengan lancar sesuai yang sudah di rencakanan.



Pertanyaan 2: Apakah ada prolog yang di sampaikan oleh Ketua STIT Al Marhalah Al 'Ulya mengenai kegiatan PKM ini?? 


Jawaban: ada , beliau menjelaskan bahwa kegiatan hari ini sampai hari Rabu mendatang adalah kegiatan khas murni dari kampus . Untuk itu saya berharap acara PKM serta penelitian yang di lakukan betul-betul  bermanfaat buat masyarakat sekitar, semoga program acara kita 2 hari 1 malam bisa memberikan sedikit manfaat kepada masyarakat sekitar  walaupun dikit , bagaimana materi yang kita sampaikan bisa dicerna oleh masyarakat awam disana dan berguna untuk kedepanya 


Pertanyaan 3: Lalu pesan apa saja yang di sampaikan kepada para mahasiswa/i ke ponpes Saung Darussalam oleh ketua STIT Al Marhalah Al 'Ulya untuk para mahasiswa?



Jawab: untuk itu ada , beliau berpesan kepada kami  tolong jaga sikap untuk mahasiswa/i untuk kegiatan ini , harus bisa menempatkan ucapan-ucapan yang sepantasnya jangan berbicara sesuatu yang tidak penting serta tertawa jangan terlalu berlebihan , ada kalanya sesuatu yang menurut kita biasa-biasa saja tapi menurut mereka disana itu suatu hal yang bertolak belakang dengan pemahaman kita 


Pertanyaan 4:  Yang terakhir ya bang , untuk kegiatan ini bukan hanya mahasiswa yang turut dalam sebagai peserta kegiatan , tapi ada juga para dosen yang bertugas sebagai pendamping kegiatan pada kesempatan ini , apakah ada pesan yang di sampaikan oleh Ketua STIT Al Marhalah Al- 'Ulya? 


Jawab: Ada juga untuk para dosen , beliau berpesan "buat para dosen titip para mahasiswa/i di jaga dan dibimbing agar bisa bermanfaat bagi kampus dalam arti mensiarkan untuk kemajuan kampus dan masyarakat "


Sesuai point Tridharma Perguruan Tinggi nomor tiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat, prodi PAI STIT Al-Marhalah Al 'Ulya dengan Ponpes Saung Darussalam penandatanganan kerja sama lembaga mitra.


Tim Reporter LPM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]