Misbahuz Zholam Pers Marhalah

UKM Jurnalistik STIT Al - Marhalah Al - 'Ulya

Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Masjid Jami' Al - Falaah Sektor V, PUP, Bekasi mengadakan raker untuk yang ke 5 kalinya (25/02/2023). Rapat kerja atau yang disingkat menjadi raker menjadi salah satu agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh DKM Masjid Jami Al - Falaah. Acara raker kali ini dihadiri 30 orang peserta dari setiap bidang DKM Masjid Jami' Al - Falaah. Berlokasi di Villa Boemi Matahari Bogor, raker kali ini mengusung tema "Saatnya Meeting dan Healing Yang Bernilai Pahala" 



Acara dimulai dengan pembukaan, pembacan ayat suci Al – Qur’an oleh Ustadz Rico, kemudian dilanjut dengan sambutan sambutan.

Ustadz Bindarto selaku ketua dewan syuro dalam sambutannya mengaspirasikan agar masjid dapat melanjutkan program bank sampah yang sempat menjadi program RW setempat namun tertunda pelaksanaannya. Ustadz bindarto bercerita bahwa dirinya pernah mengunjungi suatu musolah yang memiliki program bank sampah, dan income dari program tersebut menjadi tambahan dana untuk program pembangunan musolah tersebut. Ustadz Bindarto juga menegaskan agar setiap bidang tidak membuat banyak rencana program, ada baiknya program dibuat sedikit saja, agar optimal dalam pelaksanaannya.

Sambutan selanjutnya dari ketua DKM Masjid Jami Al - Falaah H Fuad Hasyim Asari, dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi serta rasa terimakasih bagi peserta yang datang. H Fuad Hasyim Asari melanjutkan acara dengan memaparkan laporan capaian kinerja dan realisasi anggaran DKM di tahun 2022.




Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan pencapaian dan rencana program dari berbagai bidang yang terdapat dalam DKM masjid jami al falaah, diantaranya terdapat Bidang Kerumah Tanggaan, Bidang Ekonomi Kreatif yakni AFRO (Al Falaah reservese osmosis), Bidang Tawaf (Tabungan Wakaf Pemulasaran Jenazah), Bidang Keamanan, Bidang Sosial, Bidang Pelayanan/ fasilitas jama’ah, Bidang Humas, Bidang ZIS (Zakat, Infaq, Shodaqoh), Bidang Pembinaan Anak dan Remaja serta Bidang Pembangunan.




Acara raker ini berlangsung selama dua hari, di hari kedua para peserta raker diberikan materi khusus dari Ustadz M Adityawarman selaku Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Selanjutnya acara raker diisi dengan kegiatan “Fun Games”.





Kegiatan fun games disini berfungsi untuk mencairkan suasana serta memberi relaksasi kepada para peserta raker yang setelah sehari lalu berusaha keras untuk memikirkan program yang terbaik, dan terbukti acara fun games diikuti para peserta raker dengan sangat antusias.

Maulana

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]